• UGM
  • Portal Akademik
  • IT Center
  • Library
  • Research
  • Webmail
Universitas Gadjah Mada RSGM UGM Prof. SOEDOMO
Universitas Gadjah Mada
  • BERANDA
  • TENTANG RSGM
    • SEJARAH RSGM UGM
    • VISI, MISI, TUGAS DAN MOTTO
    • Manajemen RSGM UGM
  • Jadwal Dokter
  • LAYANAN
    • Pendidikan
    • Program Pengabdian Masyarakat
    • Kerja Sama
    • Rawat Jalan
      • Klinik Gigi Umum
      • Klinik Gigi Spesialistik 1
      • Klinik Gigi Spesialistik 2
      • Klinik Bedah Mulut
      • Klinik Integrasi
      • Klinik Eksekutif
    • Layanan BPJS
    • Instalasi Gawat Darurat (IGD)
    • Ruang Rawat Inap
    • Layanan Penunjang
      • Radiologi Dentomaksilofacial
      • Laboratorium Teknik Gigi
      • Farmasi
      • Laboratorium Klinik
      • Ambulance
    • Layanan Teledentistry- SIGITA
  • INFORMASI
    • Alur Pasien
      • Rawat Jalan
      • Instalasi Gawat Darurat (IGD)
      • Rawat Inap
      • Instalasi Bedah Sentral
    • Informasi Tempat Tidur
    • Hak & Kewajiban Pasien
    • Indeks Kepuasan Masyarakat
    • Video RSGM
    • Indikator Mutu
    • TARIF
  • Hubungi Kami
    • Kontak Kami
    • E-Komplain & Saran
    • FAQ
  • Aplikasi RSGM
  • Penelitian
  • Beranda
  • Berita Terbaru
  • RSGM UGM Prof. Soedomo Luncurkan “SiGiTa”

RSGM UGM Prof. Soedomo Luncurkan “SiGiTa”

  • Berita Terbaru
  • 10 June 2025, 16.05
  • Oleh: humas.rsgm
  • 0

[Yogyakarta, 10 Juni 2025] – RSGM UGM Prof. Soedomo resmi mengaktivasi layanan SiGiTa (Sistim Gigi dan Mulut Telekonsultasi Aktif), sebuah inovasi Teledentistry yang memungkinkan konsultasi kesehatan umum hingga kesehatan gigi dan mulut secara jarak jauh. Layanan SiGiTa, dapat diakses pasien dengan melakukan reservasi melalui aplikasi WhatsApp di nomor 0822‑2071‑4111 atau mengakses logo SiGiTa di situs resmi RSGM UGM (rsgm.ugm.ac.id). Upaya tersebut merupakan wujud hadirnya RSGM UGM Prof. Soedomo di tengah-tengah masyarakat serta memperluas jangkauan layanan kesehatan diseluruh Indonesia.

Ragam layanan mencakup konsultasi kesehatan umum, kesehatan gigi dan mulut, pemantauan pasca-perawatan (follow-up), edukasi kesehatan, serta rekomendasi pengobatan—semuanya dapat dilakukan dari rumah, tanpa harus datang langsung ke rumah sakit. Keunggulan Teledentistry seperti ini telah terbukti meningkatkan efisiensi, menurunkan biaya, mempercepat deteksi dini, serta memperluas jangkauan layanan—terutama bagi masyarakat di daerah terpencil dan pasien dengan keterbatasan mobilitas. 

Adapun penjelasan layanan SiGiTa silahkan dapat klik pada link sebagai berikut: https://rsgm.ugm.ac.id/layanan-teledentisrty-sigita/

Tags: RSGM PROF SOEDOMO SDGS 3: KESEHATAN YANG BAIK DAN KESEJAHTERAAN

Leave A Comment Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Informasi Terbaru

  • RSGM UGM Prof. Soedomo Terima Kunjungan Tim Kerja Pengampuan Pelayanan Klinis Kemenkes RI
    June 26, 2025
  • Mengapa Kesehatan Gigi dan Mulut penting bagi Penderita/Penyintas Skizofrenia?
    June 20, 2025
  • Pemeriksaan Gigi dan Mulut bagi Siswa Siswi TK Masjid Kampus UGM
    June 10, 2025
Universitas Gadjah Mada
RSGM UGM PROF. SOEDOMO
Jl. Denta Sekip Utara No. 1, Kec. Mlati, Kab. Sleman, Provinsi Daerah Yogyakarta Istimewa Yogyakarta, Kode Pos: 55288
rsgm@ugm.ac.id
  +62 (274) 555312
  +62 (274) 2920606 (IGD)
  +62 822-2071-4111 (Pendaftaran)
 +62 821-3329-4838 (Humas)

Site Map

  • About
  • members
  • Pelayanan

MENGUNJUNGI RSGM UGM Prof. Soedomo

  • Peta Lokasi
  • Agenda

Supported by

  • Rumah Sakit Akademik UGM
  • RSPAU Hardjolukito

© RSGM UGM Prof. Soedomo

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju